Tips mengolah Goya agar tidak pahit

Halo #SobatMitra27

Buat kamu yang malas memasak goya karena rasanya yang terlalu pahit, kini tidak perlu khawatir loh!

Goya atau pare/paria merupakan salah satu jenis sayuran yang cukup populer di Indonesia yang identik dengan rasa pahitnya yang khas.

Tetapi, jika goya diolah dengan benar maka goya bisa dinikmati oleh siapapun loh bahkan yang tidak suka dengan rasa pahit!

Nih mimin coba spill tips mengolah goya :
1. Bersihkan bagian tengah dari Goya
Tips memasak goya agar tidak pahit yang pertama adalah dengan membuang bagian tengah dari goya.
2. Rendam Goya dengan air garam
Rendamlah Goya selama 20 hingga 30 menit dengan air garam sambil sesekali diremas-remas untuk mengurangi rasa pahitnya. Setelah direndam, jangan lupa bilas Goya dengan air bersih sebelum diolah jadi menu masakan.
3. Rendam Goya dengan air gula
Tips satu ini tak berbeda dengan tips memasak goya agar tidak pahit sebelumnya yakni dengan merendam irisan goya dengan air gula, diperas sesekali dan kemudian dibilas air bersih sebelum dimasak.
4. Rebus goya terlebih dahulu
Tak perlu rebus terlalu lama, cukup masukkan pare ke dalam air mendidih dan rebus selama sekitar 2 menit, sebelum kemudian langsung ditiriskan dan bilas dengan air bersih.
5. Rebus bersama Daun Jambu Biji
Jika Anda memiliki daun jambu biji, Anda bisa kombinasikan tips memasak goya agar tidak pahit sebelumnya dengan menambahkan daun jambu biji ke dalam rebusan air. Daun jambu biji dipercaya bisa menetralisir cita rasa pahit dari goya.
6. Masak goya dengan Bumbu yang Memiliki Rasa Kuat
Agar cita rasa pahit khas goya bisa berkurang dan ternetralisir, olah goya dengan bumbu-bumbu serta rempah dengan cita rasa yang kuat. Umumnya, banyak orang memilih untuk mengolah goya dengan cabai-cabaian sehingga rasa pahit pare bisa tersamarkan oleh cita rasa pedas


Perlu #SobatmItra27 ketahui juga bahwa Goya PT Mitratani Dua Tujuh sudah dalam kondisi matang dan terpotong, loh! Selain itu jangan diragukan lagi kualitas, kebersihan, dan keamanannya.
Jadi kalian tidak perlu ragu lagi, yuk segera order dan pastikan pembelian goya hanya di PT Mitratani Dua Tujuh.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori