Sejarah Perusahaan
- 1994
Berdiri Secara Legal
PT. Mitratani dua tujuh secara legal berdiri sejak tahun 1994 berawal dari pelaksanaan pelatihan budidaya Kedelai Jepang atau edamame, atas kerjasama PT Mitratani Terpadu dengan PT Perkebunan XXVII Persero
- 1995
Ekspor Perdana Edamame
Perusahaan mulai berproduksi pada tahun 1995, yang ditandai dengan ekspor perdana edamame atau kedelai Jepang sebagai komoditas utama secara komersial dan sampai sekarang merupakan produk andalan PT Mitratani Dua Tujuh
- 1997
Pengembangan Pasar
Tahun 1997 perusahaan memproduksi dan memasarkan secara komersial produk-produk edamame dengan orientasi ekspor ke Jepang
- 1998
Ekspor Perdana Mukimame
Tahun 1998 Perusahaan mulai memproduksi dan mengekspor mukimame atau edamame kupas untuk mengurangi produk yang terbuang
- 2006
Multiplikasi Benih Mandiri
Tahun 2006 PT. Mitratani Dua Tujuh telah menghentikan impor benih dan mulai memproduksi multiplikasi benih edamame maupun okra Sebagai tanaman palawija teksberumur pendek lebih 70 hari, sangat tepat sebagai tanaman rotasi (gilir tanam) dengan tembakau maupun tanaman lain yang saling menguntungkan
Strategi Bisnis 3G PT Mitratani Dua Tujuh :
Good Product
PT Mitratani Dua Tujuh berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan melalui pengembangan teknologi pangan
Good Market
Dalam rangka meningkatkan market share, PT Mitratani Dua Tujuh memperluas pasar ekspor dan mengembangkan pasar lokal di bidang bisnis sayuran beku
Good Cooperation
PT Mitratani Dua Tujuh menjaga hubungan baik dengan para pemangku kepentingan agar loyalitas dan kepercayaan terhadap produk dan perusahaan terus berjalan
BUSINESS STRATEGY
Visi
“Menjadi produsen sayuran beku dan olahannya yang terdepan, berkualitas tinggi dan berorientasi pada standar makanan sehat”
Misi
Menyediakan produk sayuran beku yang menyehatkan dan berkualitas tinggi yang dapat dipertanggungjawabkan disetiap tahapan prosesnya
Berkontribusi mewujudkan pertanian Indonesia yang ramah lingkungan
Membantu masyarakat dalam meningkatkan standar hidupnya melalui asupan makanan sehat
Mengedukasi masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi sayuran yang berkualitas dan menyehatkan
NILAI-NILAI UTAMA
AKHLAK
Dalam menjalankan usahanya, perusahaan mempunyai nilai-nilai inti yang menjadi identitas dan perekat budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja secara berkesinambungan