Sejarah Perusahaan

  • 1994

    Berdiri Secara Legal

    PT. Mitratani dua tujuh secara legal berdiri sejak tahun 1994 berawal dari pelaksanaan pelatihan budidaya Kedelai Jepang atau edamame, atas kerjasama PT Mitratani Terpadu dengan PT Perkebunan XXVII Persero

  • 1995

    Ekspor Perdana Edamame

    Perusahaan mulai berproduksi pada tahun 1995, yang ditandai dengan ekspor perdana edamame atau kedelai Jepang sebagai komoditas utama secara komersial dan sampai sekarang merupakan produk andalan PT Mitratani Dua Tujuh

  • 1997

    Pengembangan Pasar

    Tahun 1997 perusahaan memproduksi dan memasarkan secara komersial produk-produk edamame dengan orientasi ekspor ke Jepang

  • 1998

    Ekspor Perdana Mukimame

    Tahun 1998 Perusahaan mulai memproduksi dan mengekspor mukimame atau edamame kupas untuk mengurangi produk yang terbuang

  • 2006

    Multiplikasi Benih Mandiri

    Tahun 2006 PT. Mitratani Dua Tujuh telah menghentikan impor benih dan mulai memproduksi multiplikasi benih edamame maupun okra Sebagai tanaman palawija teksberumur pendek lebih 70 hari, sangat tepat sebagai tanaman rotasi (gilir tanam) dengan tembakau maupun tanaman lain yang saling menguntungkan

Strategi Bisnis 3G PT Mitratani Dua Tujuh :

Good Product

PT Mitratani Dua Tujuh berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan melalui pengembangan teknologi pangan

Good Market

Dalam rangka meningkatkan market share, PT Mitratani Dua Tujuh memperluas pasar ekspor dan mengembangkan pasar lokal di bidang bisnis sayuran beku

Good Cooperation

PT Mitratani Dua Tujuh menjaga hubungan baik dengan para pemangku kepentingan agar loyalitas dan kepercayaan terhadap produk dan perusahaan terus berjalan

BUSINESS STRATEGY

Visi

“Menjadi produsen sayuran beku dan olahannya yang terdepan, berkualitas tinggi dan berorientasi pada standar makanan sehat”

Misi

  • Menyediakan produk sayuran beku yang menyehatkan dan berkualitas tinggi yang dapat dipertanggungjawabkan disetiap tahapan prosesnya
  • Berkontribusi mewujudkan pertanian Indonesia yang ramah lingkungan
  • Membantu masyarakat dalam meningkatkan standar hidupnya melalui asupan makanan sehat
  • Mengedukasi masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi sayuran yang berkualitas dan menyehatkan

NILAI-NILAI UTAMA

AKHLAK

Dalam menjalankan usahanya, perusahaan mempunyai nilai-nilai inti yang menjadi identitas dan perekat budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja secara berkesinambungan

Amanah

Memegang teguh kepercayaan yang diberikan

Kompeten

Terus belajar dan mengembangkan kapabilitas

Harmonis

Saling peduli dan menghargai perbedaan

Loyal

Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara

Adaptif

Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan atau menghadapi perubahan

Kolaboratif

Membangun kerja sama yang sinergis