Re-sertifikasi British Retail Consortium (BRC) 

PT Mitratani Dua Tujuh berhasil memperoleh score A dalam re-sertifikasi British Retail Consortium (BRC) Issue 9 yang diselenggarakan oleh Badan Sertifikasi Internasional “Intertek” pada tanggal 11 – 13 Oktober 2023.

British Retail Consortium (BRC) merupakan standar keamanan pangan tertinggi di tingkat internasional yang menjamin bahwa seluruh tahapan proses produksi telah memenuhi standar keamanan dan kualitas pangan.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang agroindustri sayuran beku, PT Mitratani Dua Tujuh berkomitmen untuk menyediakan produk makanan yang aman dikonsumsi oleh pelanggan dengan memenuhi standar keamanan pangan, kontrol kualitas, dan ketertelusuran.

Kegiatan audit diawali dengan opening meeting yang dihadiri oleh top management, management, dan tim internal keamanan pangan. Direktur PT Mitratani Dua Tujuh, Bapak Tumbas Ginting membuka secara langsung kegiatan audit dan menyampaikan bahwa audit BRC ini akan membantu perusahaan untuk mengevaluasi langkah-langkah yang dilakukan untuk membuat strategi perusahaan yang lebih baik lagi.

“Kita berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan improvement terhadap sistem produksi yang berjalan menyesuaikan standar keamanan pangan yang berlaku sehingga dapat memberikan rasa aman dan kepuasan bagi pelanggan.” Ungkap Beliau.

Kegiatan audit re-sertifikasi BRC Issue 9 berjalan selama 3 hari diawali mulai dari area pabrik, area lingkungan perusahaan, hingga pemeriksaan dokumen-dokumen pendukung yang melibatkan hampir seluruh perwakilan dari divisi.

Closing meeting diadakan pada hari Jumat, tanggal 13 Oktober 2023 yang diisi dengan penyampaian hasil audit oleh Ibu Dian Arifiani selaku Lead Auditor kepada pihak manajemen perusahaan. PT Mitratani Dua Tujuh berhasil memperoleh hasil score A dalam kegiatan re-sertifikasi BRC Issue 9 tersebut.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori