PT MITRATANI DUA SEVEN FIRST HARVEST OF SWEET POTATO THROUGH A CORE PROGRAM

PT Mitratani Dua Tujuh memulai panen perdana sweet potato atau ubi jalar yang dijalankan melalui program inti (tanam sendiri) dan kemitraan bersama petani pada hari Selasa (24/1) bertempat di Kecamatan Panti, Kabupaten Jember.

Sebelumnya, pemenuhan bahan baku sweet potato dilakukan oleh perusahaan melalui proses pengadaan dari pihak ketiga, namun pada tahun 2023 untuk memberikan kepastian terhadap supply chain bahan baku yang berkelanjutan, PT Mitratani Dua Tujuh menginisiasi penanaman sweet potato ditanam melalui program inti dan juga menggandeng petani di wilayah Kabupaten Jember melalui program kemitraan.

Kegiatan panen perdana sweet potato ini dihadiri secara langsung oleh Direktur PT Mitratani Dua Tujuh, Bapak Arif Suhariadi didampingi oleh jajaran SEVP, General Manager, dan perwakilan manager kemitraan serta petani mitra. Beliau menyampaikan bahwa program kemitraan ubi jalar bersama petani ini bertujuan untuk memenuhi permintaan pasar ekspor.

“Kami terus berupaya menangkap peluang pasar ekspor yang terbuka lebar untuk komoditas sweet potato atau ubi jalar ini. Dan alhamdulillah melalui program inti dan kemitraan dengan petani ini kami berhasil mencapai potensi produksi hingga 20 ton/ha.” Tambah Beliau.

Bapak Wafi selaku petani mitra menyampaikan bahwa program kemitraan sweet potato dengan PT Mitratani Dua Tujuh memberikan kepastian pasar terhadap hasil produksi yang akan dijualnya nanti. Hal ini tentu sangat membantu petani untuk berfokus terhadap kegiatan budidaya sehingga bisa menghasilkan produksi yang tinggi. Ungkap Beliau (Erison_Sekper).



Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori